Tutorial Google AdSense terlengkap

Panduan Google AdSense

Panduan Lengkap Belajar Google Adsense dari A-Z

Bismillah...

Halo, apa kabar temen-temen? saya Bob Setyo dari Jagoan Adsense [dot] com

Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di blog sederhana ini.

Sesuai headline diatas, dalam page ini saya akan share kepada temen-temen Panduan Google AdSense - yaitu serangkaian tutorial step-by-step bagaimana caranya agar temen-temen bisa menjadi seorang Publisher Google AdSense (yang sukses).

Sebelum kita mulai, saya ingin sampaikan fakta terpernting yang harus temen-temen ketahui, bahwa
"Untuk menjadi seorang Publisher AdSense itu mudah, tapi menjadi Publsiher AdSense yang sukses itu tidak mudah"
Daftarkan email anda untuk mendapatkan Panduan Google Adsense
* indicates required
Panduan Google AdSense ini terdiri dari beberapa bagian. Mulai dari persiapan, pendaftaran, dan pengoptimalan penghasilan. Silahkan klik link dibawah untuk menuju panduan yang temen-temen butuhkan.
  1. Mulai dari Hobi
  2. Memilih Platform
  3. Mendaftar ke Google AdSense
  4. Memahami Dashboard Google AdSense
  5. Mengoptimalkan Pendapatan (Earning) Google AdSense
atau scroll ke bawah untuk membacanya secara urut.

1. Tentukan Hobi yang ingin dijadikan Profesi

Sesuai dengan tagline dari Google AdSense "Ubah Hobi anda menjadi Penghasilan", maka hal pertama yang harus temen-temen lakukan adalah menentukan Hobi yang akan di-monetasi.

Mungkin temen-temen sekarang bingung karena punya banyak hobi atau karena merasa tidak tau apa hobi temen-temen, betul? Tidak usah khawatir, karena saya akan memberikan tips bagaimana menentukan hobi terbaik yang temen-temen bisa jadikan sumber penghasilan.

Caranya sebagai berikut :

2. Pilih Platform yang sesuai dengan Hobi

Nah, salah satu tahap yang sulit sudah temen-temen lakukan tadi.

Sekarang kita akan masuk ke tahap yang lebih mudah, yaitu menentukan Platform sebagai tempat untuk menyalurkan hobi yang sudah temen-temen tentukan sebelumnya.

Sebenarnya jika kita menyesuaikan dengan peluang yang diberikan oleh Google AdSense, ada cukup banyak Platform yang bisa temen-temen gunakan, namun untuk saat ini saya hanya merekomendasikan 2 Platform yang paling populer saja.

  1. Blog - Tuilisan
  2. Youtube - Video

Saya bisa pastikan temen-temen sudah sering sekali menjuampai keduanya di Internet.

Untuk yang lebih suka berbagi lewat tulisan, malu ngomong (karena fals) dan malu di depan kamera (karena merasa mukanya pas-pasan, kayak admin), maka saya rekomendasikan untuk membuat Blog.

Tapi jika temen-temen lebih suka tampil di depan kamera, banyak ngomong, nyanyi, dan juga bikin video, maka Youtube adalah solusinya.

Namun perlu diingat lagi, sesuaikan platform dengan hobi temen-temen. Keduanya sama-sama punya potensi besar untuk sukses! Tidak sedikit Blogger yang sukses baik di Indonesia atau kelas Dunia. Begitu juga dengan Youtuber, bahkan penghasilannya bisa melebihi gaji dokter spesialis sekalipun.

Dan yang tidak kalah menariknya, temen-temen tidak membutuhkan modal sepeser-pun untuk membuat keduanya, GRATIS 100%. Satu-satunya hal yang temen-temen butuhkan hanya niat dan kemauan yang diiringi oleh komitmen yang kuat untuk bisa sukses.

Untuk memulainya, secara mendetail saya jelasakan sesuai masing-masing Platform, silahkan temen-temen klik gambar dibawah ini.

3. Daftar menjadi Publisher AdSense sesuai dengan Platform

Dari sekian tahapan untuk sukses menjadi Publisher AdSense, inilah yang paling mudah untuk dilakukan. Yap! Daftar menjadi Publisher Google AdSense.

Yang perlu temen-temen lakukan hanya mengunjungi situs resmi Google AdSense, kemudian klik Sign Up dan ikuti petunjuknya.

Namun meski mudah, diluar sana banyak sekali mitos yang mengatakan bahwa Daftar Google AdSense itu sangat amat sulit sekali.

Percayalah! Jika temen-temen sudah mempraktekan tutorial yang saya berikan secara runtut (baik itu Tutorial Blogger ataupun Tutorial Youtuber) temen-temen akan mudah diterima menjadi Publisher Google AdSense. Karena saya sudah menguji coba trik-trik tersebut berkali-kali.

4. Pahami setiap menu di Dashboard Google AdSense

Setelah temen-temen berhasil diterima sebagai Publisher AdSense, hal pertama yang harus temen-temen lakukan adalah bersyukur. Bagaimana tidak, diluar sana ada banyak sekali orang yang tidak berhasil atau tidak mau melewati proses ketiga tadi.

Meskipun tidak masalah bagaimana cara temen-temen mendapatkan akun Adsense, entah itu dengan cara beli, menang undian atau melakukan prosesnya sendiri, sekali lagi itu tidak jadi masalah. Namun tentu yang melewati proses panjang akan jauh lebih terkenang.


5. Lakukan optimasi untuk meningkatkan penghasilan dari Google AdSense

Sampai disini saya pastikan temen-temen sudah sukses (diterima) menjadi seorang Publisher AdSense, saya ucapkan selamat! untuk temen-temen yang jadi Blogger maupun Youtuber.

Setelah ini, barulah "Pekerjaan" yang sesungguhnya akan dilakukan.


Artikel-artikel diatas WAJIB temen-temen pahami dan tentunya dipraktekan.

Untuk artikel penyempurna dan lain-lain silahkan menuju sitemap.

0 komentar

click to leave a comment!