Kelebihan Komentar Disqus Beda Dari Yang Lain

Seperti yang saya sampaikan pada artikel cara memasang komentar disqus beberapa waktu lalu, bahwasanya kolom komentar itu penting untuk reputasi blog anda.

Nah berhubung sangat penting saya kali ini akan memperkenalkan kepada anda kenapa anda harus menggunakan komentar disqus di blog anda.

Sedikit saya ulas jadi komentar disqus adalah sebuah sebuah platform yang sengaja di buat untuk berdiskusi secara online mengenai sesuatu topik yang relevan.

Disqus sendiri awal mulanya berdiri sejak tahun 2007 yang mendapatkan dukungan atu investor dari Union Squer Ventures dan Y Combinator di Fransisco.

Sedangkan yang menemukan dan sekaligus menjadi pemimpinya atau CEO nya adalah Daniel Ha dan Jason ya ( CTO ).

Mereka mengutarakan alasan membuat disqus ini karena melihat di masa yang akan datang kebutuhan berdiskusi di dunia internet pasti akan semakin besar.

Jika anda belum memiliki akun disqus bisa klik di sini untuk membuatnya.

Baiklah itu tadi sedikit penjelasan tentang disqus, selanjutnya saya akan mengutarakan kepada anda kenapa anda harus menggunakan komentar disqus.

1. Terhubung dengan Sosial Media

Kenapa terhubung dengan soaial media ? Karena untuk memiliki akun di disqus ini anda harus mendaftar terlebih dulu, dan anda bisa mendaftar menggunakan akun sosial media anda.

2. Tingkat Keamanan yang Kuat.

Platform yang satu ini menggunakan third party pihak ketiga sehingga segala komentar yang masuk akan terenkripsi dengan baik.

Selain itu disqus juga memiliki server sendiri jadi bisa di pastikan aman, karena data yang masuk di simpan pada database disqus.

3. Menjadi Backlink

Salah satu kelebihan jika anda menggunakan komentar disqus anda akan mendapatkan backlink melaui akun disqus yang anda miliki.

Jadi alamat blog anda akan terhubung dengan akun disqus tersebut, ketika mereka penasaran dengan anda dan mereka klik profil anda secara otomatis akan masuk pada blog anda.

4. Memiliki Fitur Reaction

Seperti anda ketahui hampir sekarang ini emoticon sangat di gemari oleh berbagai macam kalangan orang.

Sudah sangat jelas sekali disqus memiliki fitur reaction atau emoticon yang merupakan salah satu keunggulan dari disqus itu sendiri.

5. Terhindar dari Spam

Ketika ada komentar yang sifatnya spam secara otomatis nanti disqus akan menyaring hal itu dan mencegahnya tanpa kita harus memasukan CAPTCHA.

6. Responsive

Mau bagaimanapun bentuk layar anda atau pengunjung anda, secara otomatis bentuk atau tampilan disqus akan mengikuti.

Ini menjadi nilai plus bagi visitor anda sehingga mereka akan meraskan kenyamanan.

7. Terindeks oleh Search Engine

Layaknya postingan anda dalam sebuah blog, semua komentar yang anda buat juga bisa terindeks oleh mesin pencari.

Jadi ada kemungkina dengan ini nilai DA atau PA blog anda nantinya akan naik.

8. Tampilan Lebih Profesional.

Walapun blog anda menggunakan CMS blogger ketika anda menggunakan komentar disqus, maka tampilan website anda akan lebih premium sejajar dengan woodpress.

Itualah di atas beberapa kelebihan atau alasan kenapa anda harus menggunakan komentar disqus, semoga anda bisa nyaman menggunakan itu.

Saya sendiri juga sudah menggunakanya dan alhamdulilah mendapatkan respon baik dari visitor saya.

Namun selain itu di balik komentar disqus juga memiliki kekuranga untuk lebih jelasnya silahkan baca Kekurangan komentar Disqus

Cukup sekian dulu dari saya jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami melalui kolom komentar atau langsung melaui email.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Genanime
    Genanime 6 Januari 2022 pukul 10.35

    Setelah Saya pasang komentar Disqus mengapa Blog saya loading nya menjadi agak lama, dan cara ngatasinnya gimana y bang?

    • Jagoan AdSense
      Jagoan AdSense 7 Oktober 2022 pukul 15.41

      memang betul gan, karena ada load javascript tambahan dari Disqus. untuk solusi bisa coba di modifikasi struktur temanya gan

Add Comment
comment url