Cara Menghilangkan Icon Tang dan Obeng Pada Blog


Jika anda adalah seorang blogger pemula pasti biasanya anda akan menemui sebuah icon tang dan obeng pada template blog anda.

Saya dulu juga mengalaminya dan sempat meras bingung sebenarnya ini apa ko ada di sini dan fungsinya buat ngapain ?

Karena rasa penasaran saya bergejolak dan menggebu gebu maka saya beranikan diri untuk membukanya, nah setelah saya otak atik otak akhirnya bubar juga deh tuh blog wkwkw.

Jika anda tidak ingin mengalami hal yang sama anda sekarang pada blog yang tepat, karena saya akan membahas ini secara detail dan akan menunjukan cara menhapusnya dengan mudah.

Baiklah sebelum itu mungkin anda tertarik untuk membaca artikel saya yang lain terkait cara agar artikel cepat terindex oleh google.

menghilangkan-icon-tang-dan-obeng
Icon tang dan obeng pada blog
Begini penjelasnya sebenarnya icon tang dan obeng yang ada pada blog anda adalah tool yang di gunakan untuk mengedit tema template blog anda secara cepat tampa harus masuk ke munu dashboard.

Dan icon ini juga tidak akan muncuk ketika blog anda di akses oleh orang lain hanay muncul ketika anda sendiri yang mengaksesnya.

walaupun ini tidak berpengaruh terhadap visitor namun tetap aja hampir semua blogger pasti ingin menghilangkan icon ini, kare di rasa kurang responsif atau apa lah.

Baiklah silahkan simak tulisan saya di bawah ini dengan lebih jelas, saya akan menunjukan cara menghapusnya kepada anda.

Ada dua hal yang bisa anda lakukan, mau menghilangkan icon tersebut secara permanen atau tidak

Menghilangkan icon tang dan obeng tidak permaen

1. Silahkan anda masuk ke akun blog anda dan pilih menu tema lalu pilih edit html.

2. Kedua silahkan anda tekan ctrl+f dan silahkan anda cari kode ]]></b:skin> atau kode </style> : sampai ketemu.

3. Setelah ketemu silahkan anda tambahkan kode  quickedit{display:none;} tepat di atasnya kode ]]></b:skin>  atau </style> ingat di atasnya.

4. Setelah selesai silahkan anda klik save dan silahkan cek pada blog anda apakah sudah berubah.

Jika belum berhasil mungkin anda perlu melakukan cara kedua yaitu mengapus icon tersebut secara permanen, silahkan di perhatikan.

Menghilangkan icon tang dan obeng dengan permanen

1. Langkahnya masih sama seperti di atas silahkan anda login ke akun blog anda  dan pilih menu tema lalu tekan edit html

2. Silahkan anda cari kode <b:include name= 'quickedit'/> :

3. Setelah ketemu Silahkan anda hapus kode tersebut dan silahkan anda save tema atu template.

Jika sudah anda kerjakan semua silahkan anda kembali ke halaman blog anda sudah berubah atau belum.

Mungkin sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, jangan ragu untuk bertanya jiak ada hal yang anda bingungkan atau ada kendala tertentu.

Baca juga : daftarkan blog anda ke google webmaster
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url