Gunakan SSL (Secure Socket Layer) Agar Blog Anda Dicintai Google

Penggunaan SSL atau Secure socket layer merupakan salah satu cara untuk mengamankan berbagai transaksi di sebuah situs dengan enkripsi tertentu.

Hal ini sangat bermanfaat sekali jika blog anda memiliki sifat transaksi seperti jual beli atau toko online agar lebih aman.

dengan menggunakan SSL HTTPS ini situs anda akan menjadi lebih aman dan data yang anda miliki ulai dari pendaftaran, alamat email, maupun kartu kredit dan lain sebagainya.

Sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan percaya ketika blog anda sudah menggunakan SSL HTTPS karena terjamin keamanan datanya.

Salah satu cara mengetahui sebuah situs yang sudah menggunakan SSL adalah terdapat gambar gembok yang terkunci atau tulisan scure pada samping kana Url alamat sebuah blog.

Baiklah saya akan tunjukan caranya kepada anda cara memasang SSL agar blog anda lebih di cintai google sesuai judulnya.

Pertama anda harus memiliki kode SSL terlebih dulu, anda bisa temukan di berbagai situs penyedia SSL baik yang berbayar maupun yang gratisan seperti SSL.COM

Jika anda berminat menggunakan yang berbayar anda bisa cari di SSL Comdo dengan harga sekitar 75 ribu selama satu tahun.

Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukan pemasangan dengan SSL yang gratisan yang di sediakan oleh pihak Blogger, silahkan cek di bawah ini.

1. Pertama anda harus login dulu ke akun blog anda.

2. Lalu klik menu setelan dasar dan cari tulisan HTTPS

4. Pada submenu ketersediyaan HTTPS dan Pengalihan HTTPS silahkan semua pilih ya.

5. Jika anda menggunakan custom domain silahkan di copot dulu dan pasang lagi kemudian set Yes pada ketersediayaan dan pengalihan HTTPS.

6. Silahkan tunggu dulu kurang lebih 5 menit sambil minum kopi

7. Kemudian Klik refresh atau bisa menggunakan ctrl + R

8. Setelah selesai silahkan menuju ke munu tema dan pilih tombol edit HTML.

9. Kemudia tekan Ctrl + F dan tuliskan kata HTTP lalu enter, setelah mun cul silahkan ganti semua tulisan HTTP menjadi HTTPS satu persatu lalu klik save.

10. langkah selanjutnya silahkan edit Robot.Txt pada menu setetelan > Prefensi penelusuran pilih ya dan copy kode di bawah ini pada kolom yang tersedia, lalu save.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search 
Allow: / 
Sitemap: https://www.jagoanadsense.com/sitemap.xml

11. Buka Google webmaster dan buat properti blog anda mengguanakan HTTPS, lakukanlah sebanyak 2 kali.

12. Kemudian submit sitemap setiap properti anda melalui menu crawl > sitemap > test sitemap ( isi dengan sitemap.xml kemudian refresh )

13. Setiap kali anda update artikel silahkan submit artikel di google search console.

Setelah langkah di atas semua terpenuhi silahkan anda cek pada sebelah kiri nama doman anda apakah sudah terdapat gambar gembok yang teekunci.

Jika sudah berati proses anda berhasil.

Demikian tutor kali ini selamat mencoba, jika ada kendala bisa hubungi kami

Salam publisher

Baca Juga : Cara memeperbaiki kode Ads.Txt
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url