Cara Terbaru Memasang Domain Custom (TLD) di Blogger

Hello sobat publisher, selamat datang di blog anak publisher di sini anda akan kami berikan berbagai macam cara agar blog anda memiliki performa yang bagus dan meningkatkan pendapatan anda dari Adsense.

Kali ini saya akan tunjukan caranya bagaimana memasang custom domain di blogger dengan benar tanpa ribet.

Seperti yang saya jelaskan sebelum sebelumnya menggunakan domain TLD sangat di anjurkan demi reputasi blog anda di mata mesin pencari dan visitor anda.

Maka dari itu setelah anda membaca beberapa artikel saya mengenai top level domain kali ini saya akan tunjukan cara pemasanganya.

Langkah pertama silahkan anda mendaftarkan nama domai yang anda inginkan di perusahaan atau website penyedia domain seperti Rumah Web, Niagahoster, Id Webhos dan yang lainya.

Untuk cara ordernya silahkan anda hubungi customer servicenya secara langsung melalui webnya masing masing kemudian anda pilih domain dan bayar, tunggu sampai di aktivasi oleh mereka.

Setelah itu silahkan anda login ke akun blog anda dan masuk ke menu pengaturan atau Setting > Basic pada sebelah kiri.

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Pada bagian submenu alamat blog silahkan anda pilih siapkan Url pihak ke tiga untuk blog anda dan isikan nama domain yang anda beli + www di depan nama domainya. (www.contohdomain.com).

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Kemudian silahkan anda save, sampai muncul notifikasi eror dan muncul beberapa kode cname yang saya beri kotak warna merah, yang akan di setting pada DNS manager.

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Setelah itu silahkan anda masuk clien area di mana anda membeli domain tersebut, untuk alamatnya anda bisa tanya ke cudtomer servicenya.

Setelah itu silahkan anda cari dan masuk ke menu domain dan klik submenu list domain saya dan kemudian pilih kelola domain.

Di bawah ini saya berikan contoh gambarnya yang saya ambid di Sugeng.id

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Setelah itu nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini dan silahkan anda Manage DNS kemudian pilih tombol star ketika sudah muncul.

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Kemudian silahkan ikuti langkah selanjutnya sesuai pada gambar di bawah ini.

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Setelah semua anda selesaikan langkah selanjutnya adalah memasukan kode DNS Record yang sudah anda dapatkan saat memasukan nama domain yang kemudia eror.

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Kemudian anda masukan lagi DNS Record yang kedua, langkahnya sama seperti gambar di atas.

Kemudian anda masih harus memasukan DNS Record lagi seperti gambar di bawah ini, agar nantinya blog anda bisa di akses walapun tanpa menggunkan www.

memasang-domain-custom-tld-di-blogger

Jika sudah silahkan anda masukan 3 DNS record lagi dengan memasukan ip hostname di bawah ini, caranya seperti gambar di atas secara bergantian.

216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Setelah itu silahkan anda kembali ke menu setingan di blooger anda dan masukan kembali nama domain anda.

Dan klik save, jika masih eror tunggu beberapa saat dan ulangi lagi masukan nama nomain anda lalu save.

Jika sudah bisa di lave langkah terakhir silahkan anda centang pada alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com agar blog anda bisa di akses tanpa menggunakan www.

Letaknya berada di bawah nama domainj yang anda masukan tadi, setelah itu silahkan anda klik simpan atau save dan tunggu maksimal 24 maka blog anda sudah berubah ke custom domain.

Mungkin hanya itu saja semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba.

Jangan malu untuk bertanya kepada kami jika anda mengalami kebiungungan atau ada kendala.

Baca Juga : Cara memasang komentar disqus
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url