Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer dan Terms of Service Terbaru

Layaknya halaman kontak formulir dalam sebuah blog juga terdapat halaman atau page yang wajib dan penting untuk anda buat untuk meningkatkan kualitas blog anda.

Selain meningkatkan kualitas maupun profesional blog and ke tiga halaman tersebut juga bisa di jadikan tolak ukur jika blog anda ingin di daftarkan pada google adsense.

Mengapa demikian apa pentinya halaman atau page, Pivacy Policy, disclaimer dan TOS ( Term Of Service )

Baiklah saya akan coba pentingya jelaskan halaman tersebut satu persatu sebelum menuju ke cara membuat ketiga halam tersebut.

Privacy Policy

Jadi privacy policy adalah suatu kebijakan privsi yang di buat oleh pemilik blog pada blog atau website yang mereka buat.

Pembuatan page kebijakan privasi ini bisa di buat oleh pemiliknya sendiri atau melalui website generate privacy policy online.

Disclaimer

Disclaimer secara umumnya anda sebagai pemilik blog menyatakan tidak akanbertanggung jawab kepada apa yang akan terjadi setelah anda mengikuti konten yang ada dalam blog anda.

Page ini di buat semata mata hanya untuk melindugi pemilik blog dari orang orang yang menyalahkan pemilik blog karena informasi yang di bagikan tidak jelas.

Padahal sebenarnya orang orang tersebutlah yang kurang teliti dalam membaca atau teledor bahkan sengaja.

Term Of Service ( TOS )

Halaman ini di buat untuk memberitahu kepada para visitor atau pengunnung terkait aturan aturan maupun larangan ketika berada dalam blog anda.

Baiklah mungkin itu penjelasan mengenai halaman yang wajib ada pada blog anda demi keamanan anda dan kenyamanan bersama.

Selanjutnya saya akan bagikan cara membuat halaman Privacy Policy, Disclaimer, dan Term of service secara online.

1. Cara Buat Page Privacy policy


  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menuju ke halaman Privacy Polic, setelah anda masuk kemudian anda harus memasukan nama website atau blog anda serta alamat Url nya juga dan kemudian klik tombol next.
  • lebih lengkapnya seperti gambar di bawah ini.
membuat-halaman-privacy-policy
  • Setelah anda pilih tombol next akan muncul seperti gambar di bawah ini.
membuat-halaman-privacy-policy

  • Silahkan ada isi sesuai data yang benar, jika anda tidak faham artinya silahkan gunakan google translate, lalu tekan next lagi. samapi keluar seperti gambar di bawah ini.
membuat-halaman-privacy-policy



  • Pada halaman ini anda harus memasukan email dan setelah itu silahkan anda klik Create privacy Policy, Nanti akan keluar seperti gambar di bawah ini.
membuat-halaman-privacy-policy



  • Setelah muncul seperti gambar di atas prosnya sudah selesai tinggal anda copy kodenya dengan cara tekan copy to clipboard dan letakan di halaman baru yng khusus untuk privaci polici.
Cara membuat halamanya cukup mudah seperti anda membuat halaman about us maupun halaman yang lainya.

Langkahnya anda hanya perlu login ke akun blog anda kemudia pilih menu halaman dan tambahkan halaman baru.

kemudian beri judul privacy policy dan paste kode yang anda copy dari hasil pembuatan privacy policy tersebut.

Sedangkan untuk membuat halaman Disclaimer dan Term of service prosesnya sama seperti anda membuat halaman privacy polici.

Silahkan anda klik Buat Halaman Disclaimer dan Buat Halaman Term Of Servive, nanti anda akan di arahkan ke website tersebut anda hanya perlu mengisinya dan mengikuti langkah berikutnya.

Catatan : mede yang anda gunakan untuk meletakan kode tersebut adalah HTML jangan menggunakan copose.


Mungkin cukup sekian dari saya semoga bermanfaat da selamat mencoba, jika ada kendala maupun keluhan bisa hubungi kami melalui kolom yang tersedia atau melalui kolom komentar.

Salam Publisher.

Baca Juga : Cara membuat sitemap keren
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url