Cara Membuat Kategori (Label) Pada Postingan Blog

Blogger memang tidak sebagus woodpres dalam segala failitas yang di berikan oleh perusahaan kepada penggunanya.

Ketika pada woodpress ada beberapa firur yang meliputi, Kategori, subkategori maupun tags sedangkan dalam blogger hanya satu yaitu label saja.

Namun hal ini pastinya tidak mengherankan karena anda tahu sendiri blogger adalah gratisan sedangkan woodpres berbayar.

Baiklah kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat kategori dalam sebuah postingan di akun blogger anda untuk membedakan postingan satu dan yang lainya.

Jadi secara singkatnya label adalah suatu hal yang memudahkan anda untuk mengelompokan tulisan tulisan anda sesuai dengan kategori masing masing.

Misalkan Kategori atu label Traveling, dalam label traveling nanti artikelnya berisi semua hal yang berhubungan dengan travelin, baik info wisata harga tiket masuk rekomondasi wisata dan lain sebagainya.

Sudah pasti fungsi atau manfaat label ini untuk memudahkan pengunjung anda ketika ingin mencari artikel yang satu jenis, hanya perlu klik salah satu label maka semua akan keluar.

Selain itu membuat label atau kategori ini juga menjadikan blog anda lebih jelas dalam navigasinya.

Baca Juga : Cara menampilkan menu earning di blogger

Baiklah saya akan tunjukan pada anda bagimana cara membuatnya.

Pertama silahkan anda login dulu ke akun blogger anda dan masuk pada menu postinga laltu pilih postingan baru.

Atau bisa juga buka edit pada postingan lama.

kemudian silahkan anda alihkan pandangan anda ke sebelah kanan bagian atas layar komputer atau laptop, nanti ada gambar seperti di bawah ini.

cara-membuat-kategori

Setelah silahkan anda tuliskan label yang anda mau pada gambar yang saya kotaki merah, sedangkan yang saya lingkari merah adalah hasil label yang anda buat nantinya.

Setelah itu silahkan anda klik publikasika maka secara otomatis kategori sudah jadi.

Setelah anda membuat label kali ini saya akan tunjukan cara menampilak label yang anda buat pada halaman Home di blog anda.

Pertama silahkan anda login, jika masih login jangan keluar silahkan anda cari menu tata letak pada bagian kiri lalu klik.

cara-membuat-kategori

Setelah keluar seperti gambar di atas silahkan anda klik tambahkan gadget kemudian pilih tambahkan label seperti gambar di bawah ini.


Setelah anda klik label nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini dan silahkan anda pilih label mana saja yang anda ingin tampilkan.

cara-membuat-kategori

Kemudian setelah anda sudah memilih berbagai macam kategori yang ingin anda tampilkan silahkan anda klik simpan pada kiri bawah.

Setelah itu silahkan anda kembali ke halaman homepage blog anda dan restore atau tekan ctrl + R maka semua label yang anda buat akan tampil pada sisi kana pada blog anda.

Mungkin sekian dulu terkali cara membuat label, lain kali saya akan berikan tutorial yang lainya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Silahkan anda hubungi kami jika terjadi kendala atau ada pertanyaan terkait blog maunpun google Adsense. Salam publisher.

Baca Juga : Cara membuat halaman about us
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url