Cara Menampilkan Menu Earning di Blogger

Baiklah beberapa waktu lalau pernah saya bahas di artikel menegenal menu dasar pada dasboard blogger, bahwasanya ada menu yang tidak muncul.

Menu apakah itu ? ya menu earning atau menu penghasilan akun google adsense anda.

Secara defaut atau bawaan saat anda pertama membuat blog menu earning atau penghasilan ini tidak akan muncul.

Dan ini juga tidak hanya terjadi pada blogger pemula atau baru, blogger lamapun juga sama, tidak akan muncul menu earning ini kecuali setelanya di edit atau di ubah.

Sebelumnya saya Jelaskan sedikit terkait apa itu menu penghasilan ?

Jadi fungsi daripada menu penghasilan tersebut adalah untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense atau untuk menghubungkan akun adsense anda dengan akun blog anda jika sudah memiliki akun adsense.

Setelah akun adsense dan akun blog anda terhubung maka secara otomatis blog anda sudah bisa menampilkan iklan tanpa harus memasang kode iklan.

Jadi sesuai dengan fungsinya menu ini berlaku jika anda mau mendaftarakan blog ke adsense atau menyambungkan blog ke adsense.

Jika anda masih belum memiliki akun google adsense bisa  baca cara daftar adsense kurang dari 24 jam.

Baiklah kalau begitu klita langsung saja menuju tutorialnya untuk memunculkan menu earning atau penghasilan pada blog anda.

Cara sangat mudah anda hanya perlu mengubat bahasa blog anda dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Caranya silahkana anda login ke akun blogger anda kemudian pilih menu setelan atau setting pada bagian kiri.

Setelah itu silahkan anda pilih submenu bahasa dan pemformatan dan pilih bahasa anda dari bahasa indonesia ke bahasa Inggris Amerika USA.

setelah selesai silahkan klik simpan dan refresh pada dashboard blog anda maka menu earning akan muncul seperti gambar di bawah ini.

enampilkan-menu-earning-di-blogger

Demikian dulu tutorial kali ini semoga birmanfaat dan selamat mencoba, satu lagi jika anda ingin melihat penghasilan anda ceknya di google adsense.

Baca Juga : Cara mengelola banyak blog
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url