Tutorial Google AdSense terlengkap

Cara Daftar Google AdSense (Terbaru), 100% Full Approved dalam 24 Jam

Cara Daftar Google AdSense - Update terbaru ala Jagoan AdSense. Mungkin berbeda dengan panduan-panduan atau tutorial lain tentang cara mendaftar Google AdSense di luar sana.

Tapi jangan khawatir, karena saya memberikan garansi 100% Full Approve jika anda mengikuti panduan ini.

Bagi temen-temen disini yang belum kenal saya, selain menjadi Publsiher saya juga aktif menjadi Seller di beberapa forum/grup Publsiher Adsense, menjual akun AdSense baik yang hosted atau non-hosted.

Bahkan beberapa juga ada yang pernah meminta saya untuk meng-upgrade-kan akun adsensenya dari hosted ke non-hosted.

Bagi saya, AdSense sudah seperti bagian hidup saya. Berkali-kali penolakan dan berkali-kali penerimaan (approved) telah saya rasakan. Sehingga pelan tapi pasti saya pelajari si AdSense ini sampai akhirnya saya menemukan cara tersendiri agar kita bisa mudah diterima oleh Google AdSense 100%.

(Update) Salah satu Member Jagoan Adsense berhasil diterima (Full Approve) kurang dari 24 Jam dan hanya bermodalkan 5 artikel.

Tertarik untuk mencobanya?


Cara Daftar Google AdSense (Terbaru) Full Approve 100%

Untuk mempermudah pembahasan dan pemahaman temen-temen mengenai cara daftar Google Adsense ini, saya akan mengelompokkan cara tersebut menjadi 2 Kategori. Pertama, untuk Google Adsense Hosted dan Kedua untuk Google Adsense Non-Hosted.

Sedikit akan saya jelaskan apa itu Google Adsense Hosted dan apa itu Google Adsense non-Hosted.

Google Adsense Hosted adalah akun Google Adsense yang akan anda peroleh jika mendaftar menggunakan domain yang di-host oleh Google. Sedangkan Google Adsense non-Hosted berarti akun yang anda peroleh jika mendaftar dari situs yang domainnya tidak di host oleh Google.

Silahkan baca pembahasan lebih lengkapnya mengenai perbedaan; kelebihan dan kekurangan masing-masing akun.

Salah satu perbedaan yang paling jelas dan mudah untuk membedakan mana akun adsense hosted dan adsense non-hosted adalah di keterangan profil.


Setelah kita memahami jenis-jenis akun adsense, mari sekarang kita bahas bagaimana cara mendaftarnya.

4 Cara Daftar Google Adsense

Seperti saya sampaikan diatas, cara daftar google adsense ini akan saya kelompokan sebagai berikut:

Cara Daftar Google Adsense Hosted

1. Daftar Google Adsense menggunakan Blogspot (Blogger)

Blogger adalah Platform yang dibuat oleh Pyra Labs yang kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Platform tersebut memungkinkan user untuk mempublikasikan blognya secara gratis yang di-host oleh Google dan berada dibawah subdomain blogspot.com

Membuat blog di Blogger sangat mudah, anda hanya memerlukan akun Gmail (yang saya yakin anda pasti memilikinya). Jika anda belum punya blog, saya sudah membuatkan tutorial membuat blog di Blogger untuk anda, silahkan dipraktekan.

Jika anda sudah punya blog dan mengisinya dengan konten-konten yang berkualitas, saatnya mendaftarkan blog anda ke Google Adsense.

Pertama, silahkan login ke dashboard blog anda. Cari menu penghasilan (earning) di menu dashboard. Posisinya dibawah menu statistik dan komentar.


Jika temen-temen tidak menemukan menu tersebut, silahkan masuk ke setelan (setting) terlebih dahulu untuk merubah bahasa. Gunakan bahasa Inggris (Amerika Serikat) agar menu penghasilan muncul.

Kedua, pilih (klik) tombol Daftar ke AdSense. Segera anda akan diarahkan ke form pendaftaran Google Adsense yang sudah berisi alamat (url) blog yang anda gunakan untuk mendaftar (dalam contoh saya menggunakan blog rizky-probo.blogspot.com). Perhatikan gambar dibawah.


Setelah anda menyetujui persyaratannya, silahkan klik Buat Akun.

Selanjutnya, anda akan di-redirect ke dashboard Blogger dan mendapat notifikasi bahwa widget adsense telah berhasil ditambahkan ke blog. Klik lanjutkan saja.

Terakhir anda akan diarahkan ke menu penghasilan untuk memilih setelan iklan yang ingin diterapkan ke blog anda. Apakah iklan mau ditampilkan di bawah postingan dan sidebar atau hanya di salah satu bagian saja.


Selesai.

Jika blog anda sesuai dengan kriteria Adsense, seharusnya dalam waktu dekat iklan akan mulai tayang di blog anda.

2. Daftar Google Adsense Menggunakan Youtube

Seperti situs sebelumnya, Youtube juga merupakan Platform yang dibeli oleh Google. Sebagai sebuah situs berbagi video, Google membelinya dengan harga $1,65 Milyar pada tahun 2006.

Tentu sekarang anda sudah familiar sekali dengan platform streaming yang satu ini, apalagi dengan istilah Youtuber di Indonesia yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

Saya masih ingat betul saat pertama kali saya membuat channel Youtube pertama saya di tahun 2014. Waktu itu peraturan Youtube tidak seketat dan serumit sekarang. Bahkan untuk menjadi Publisher Adsense dan menampilkan iklan di video pun tidak ada syaratnya sama sekali.

Berbeda jauh dengan hari ini,

0 komentar

click to leave a comment!