5 Cara Daftar Google AdSense Terbaru, 100% Full Approved

Dalam artikel ini kamu akan belajar bagaimana cara mendaftar Google Adsense. Tentu saja ini merupakan salah satu artikel yang banyak dicari di Internet.

Ada 2 type orang yang datang untuk belajar hal ini. Pertama; mereka yang baru terjun ke dunia adsense, seperti Blogger atau YouTuber yang sama sekali belum pernah mengikuti program periklanan Google Adsense.

Kalau kamu termasuk dalam kategori ini, maka ucapkan selamat! kamu berada ditempat yang tepat.

Kategori kedua; Blogger atau YouTuber lama yang kesulitan untuk mendapatkan approve dari Google Adsense. Ini yang paling banyak terjadi, sudah mencoba berkali-kali mendaftar namun tetap saja ditolak.

Cara Daftar Google AdSense

Untuk mempermudah pembahasan dan pemahaman temen-temen mengenai cara daftar Google Adsense ini, saya akan mengelompokkan cara tersebut menjadi 2 Kategori. Pertama, untuk Google Adsense Hosted dan Kedua untuk Google Adsense Non-Hosted.


Google Adsense Hosted adalah akun Google Adsense yang akan kamu dapat jika mendaftar menggunakan domain yang di-host oleh Google. Sedangkan Google Adsense non-Hosted berarti akun yang kamu dapat jika mendaftar dari situs yang domainnya tidak di host oleh Google.

Silahkan baca pembahasan lebih lengkapnya mengenai perbedaan; kelebihan dan kekurangan masing-masing akun.

Salah satu perbedaan yang paling jelas dan mudah untuk membedakan mana akun adsense hosted dan adsense non-hosted adalah di keterangan profil seperti pada gambar diatas.

Setelah kita memahami jenis-jenis akun adsense, mari sekarang kita bahas bagaimana cara mendaftarnya.

1. Cara Daftar Google Adsense Blog


Blogger adalah Platform yang dibuat oleh Pyra Labs yang kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Platform tersebut memungkinkan user untuk mempublikasikan blognya secara gratis yang di-host oleh Google dan berada dibawah subdomain blogspot.com

Membuat blog di Blogger sangat mudah, yang kamu butuhkan hanya akun Gmail (yang saya yakin kamu pasti sudah punya). Jika kamu belum punya blog, saya sudah membuatkan tutorial membuat blog di Blogger buat kamu, silahkan dipraktekan.

Jika kamu sudah punya blog dan mengisinya dengan konten-konten yang berkualitas, saatnya mendaftarkan blogmu ke Google Adsense.

Pertama, silahkan login ke dashboard blogmu. Cari menu penghasilan (earning) di menu dashboard. Posisinya dibawah menu statistik dan komentar.


Jika kamu tidak menemukan menu tersebut, silahkan masuk ke setelan (setting) terlebih dahulu untuk merubah bahasa. Gunakan bahasa Inggris (Amerika Serikat) agar menu penghasilan muncul.

Kedua, pilih (klik) tombol Daftar ke AdSense. Kamu akan segera diarahkan ke form pendaftaran Google Adsense yang sudah berisi alamat (url) blog yang kamu gunakan untuk mendaftar. Perhatikan gambar dibawah.
Setelah semua persyaratannya kamu setujui, silahkan klik Buat Akun.

Selanjutnya, kamu akan di-redirect ke dashboard Blogger dan mendapat notifikasi bahwa widget adsense telah berhasil ditambahkan ke blog. Klik lanjutkan saja.

Terakhir kamu akan diarahkan ke menu penghasilan untuk memilih setelan iklan yang ingin diterapkan ke blogmu. Apakah iklan mau ditampilkan di bawah postingan dan sidebar atau hanya di salah satu bagian saja.


Selesai.

Jika blogmu sesuai dengan kriteria Adsense, seharusnya dalam waktu dekat iklan akan mulai tayang di blog yang kamu daftarkan tadi.

2. Cara Daftar Google Adsense Youtube



Seperti situs sebelumnya, Youtube juga merupakan Platform yang dibeli oleh Google. Sebagai sebuah situs berbagi video, Google membelinya dengan harga $1,65 Milyar pada tahun 2006.

Tentu sekarang anda sudah familiar sekali dengan platform streaming yang satu ini, apalagi dengan istilah Youtuber di Indonesia yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

Saya masih ingat betul saat pertama kali saya membuat channel Youtube pertama saya di tahun 2014. Waktu itu peraturan Youtube tidak seketat dan serumit sekarang. Bahkan untuk menjadi Publisher Adsense dan menampilkan iklan di video pun tidak ada syaratnya sama sekali.

Berbeda jauh dengan hari ini,

3. Cara Daftar Google Adsense Website


4. Cara Daftar Google Adsense Aplikasi


5. Cara Daftar Google Adsense Search


Info Tambahan

Persyaratan mendaftar sebagai Publisher Adsense

Kesalahan yang sering dilakukan calon Publisher Adsense

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url