Cara Membuat Postingan Pertama Pada Blogger


Beberapa waktu lalu saya sudah buat artikel tentang cara menampilkan menu earning, kalai ini saya akan tunjukan pada anda caranya membuat postingan pertama bagi blogger pemula.

Caranya sebenarnya sangat mudah, namun semudah apapun itu jika masih pemula biasanya akan merasa kebingungan dan pastinya butuh bimbingan.

Jadi bagaimanapun juga jika anda mau menjadi blogger anda harus siap untuk membuat konten berupa tulisan atau yang lainya untuk di posting di blog anda.

Percuma anda membuat blog tapi tidak anda isi, lebih baik gunakan waktu anda untuk yang lain yang lebih bermanfaat.

Baiklah langsung saja berikut cara membuat postingan pertama di blog baru anda.

Pertama silahkan anda login ke akun blog anda melalui Draft Blogger  yang sudah anda buat barusan atau waktu lalu.

Kemudian silahkan anda cari tulisan New Entri pada menu postingan di bagian atas sebelah kanan, lebih jelasnya lihat gambar di bawah yang di beri kotak merah.


Setelah anda klik New entri atau entri baru nanti akan uncul tampilan seperti gambar di bawah ini dan anda sudah bisa memulai untuk membuat potingan baru.


Dari gambar di atas anda bisa lihat ada lima bagian dalam dashboard halaman postingan, saya akan jelakan satu persatu.

Pertama atau yang nomor satu adalah layar postingan yang di gunakan untuk menampilkan teks yang anda tulis layaknya di microsoft word.

Nomor dua adalah kolom untuk mengisi judul postingan yang sedang anda buat, jadi penempatan judul dan isi nya berbeda tidak di jadikan satu.

Sedangkan nomor tiga adalah menu yang di gunakan untuk mengedit postingan atau tulisan yang anda buat.

Mulai mengganti jenis font, warna juga bisa terus ukuran huruf yang anda gunakan terus juga untuk menambahkan gambar, video atau link yang menuju website lain.

Bagian nomor empat berisi tentang informasi untuk membuat Label ( yang anda tulis termasuk jenis apa? ) kemudian waktu postingan, tautan permanen ( Pemalink ), Lokasi serta deskripsi artikel yang akan anda buat.

Yang terakhir yaitu berfungsi untuk mempublish, menyimpan atau mempertinjau tulisan yang anda buat.

Jadi setelah anda selesai menulis anda bisa klih publish untuk menampilkan di halaman internet, atau bisa juga anda simpan dulu serta bisa juga anda pertinjau, untuk melihat tampilan postingan anda di internet nantinya.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jika ada sesuatu yang bermasalah atau anda masih bingung silahklan hubungi kami atau tanyakan di kolom komentar di bawah ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url