Cara Mengelola Banyak Blog di Satu Laptop

Menjadi bloger terkadang menjadikan kita ketagihan dan selalu ingin membuat blog baru terus menerus, kurang puas kalau hanya memiliki satu blog saja.

Setelah kemarin saya uplod tentang cara membuat blog dengan mudah dan gratis kali ini saya akan bagikan cara mengelola banyak blog di satu laptop atau satu akun gmail.

Baiklah sebelum anda mulai membuat blog lebih dari satu alangkah baiknya anda perlu tahu dulu kelebihan maupun kekurang yang akan anda peroleh ketika mengelola banyak blog.

Secara hitung hitungan bodohnya ketika anda memiliki banyak blog berati anda juga akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun dalam tanda kutip ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah terjun lama dan fokus menjadikan profesi bloger sebagai pekerjaan utama.

Bagi anda yang masih pemula saran saya urus dulu satu atau dua blog sampai benar benar menghasilkan buat anda, baru menambah blog lagi sesuai keinginan.

Karena sadar atau tidak, memiliki banyak blog berati akan ada banyak waktu yang terkuras untuk mengurusi blog tersebut.

Ada beberapa hal yang akan dapatkan jika anda mengelola banyak blog di antaranya, anda akan mendapatkan penghasilan tambahan, visitor blog anda akan meningkat, kemampuan menulis anda akan lebih baik patinya pengetahuan anda akan semakin luas.

Namun ada juga beberapa kelemahanya yaitu : banyak waktu yang tersita, sering kehabisan ide, pengeluaran semakin banyak, kuota cepat habis, badan pegel pegel, mata lelah, jenuh di depan komputer, kelaparan, lesu, dan lain sebagainya.

Nah di bawah ini saya akan coba bagikan tip kepada anda agar lebih mudah dalam mengelola banyak blog dalam satu laptop atu akaun.

Sebelum itu anda harus membuat blog baru dulu, caranya bisa klik blog baru pada pojok kiri atas di bawah nama blog anda, jika sudah silahkan teruskan seperti biasanya anda membuat blog.

mengelola-banyak-blog

Baiklah beberapa tips yang harus anda lakukan agar lebih efektif adalah :

1.  Buat Jadwal Update Postingan.

Sebisa mungkin anda harus membuat jadwal postingan blog yang anda miliki dengan teratur, terserah anda mau di buat berapa hari sekali atau berapa bulan sekali.

Jangan sampai pekerjaan ini menumpuk karena anda malas dalam ngeblog, ini akan menjadikan aktifitas bloging anda terbengkalai.

Selain bagus buat latihan kedisiplinan anda mengupdate artikel secara teratur juga bagus untuk reputasi blog anda di mata mesin pencari.

2. Istirahat yang Cukup

Sesibuk apapun anda dalam bekerja tetap jangan sampai anda mengabaikan yang namanya istirahat karena ini penting.

Manusia itu bukan robot yang setiap waktu terus bisa begerak. Ada saatnya anda istirahat untuk merefresh kembali tenaga anda atau otak anda.

Jangan sampai saking lamanya anda bekerja malah anda jatuh sakit dan pekerjaan anda menjadi tek terurus malahan anda harus keluar uang untuk berobat.

Usahakan setelah anda selesai dengan pekerjaan anda langsung istirahat dan jika belum selesai tapi jam kerja anda sudah habis, anda bisa lanjutkan di waktu yang lain


3. Buat Konten yang Bersifat Abadi.

Menjadi blogger dengan konten viral memang sangat memuaskan dalam segi trafiknya, namun cukup melelahkan jika anda seorang diri.

Banyangkan setiap kali ada berita yang viral anda harus segera membuat postingan walapun itu bukan di jam kerja anda. Jika anda menunggu nanti atau besok keburu berita tersebut sudah tidak viral lagi.

Maka dari itu usahakan buatlah konten yang sifatnya bertahan lama, misalkan seputar tutorial atau teknologi dan lain sebagainya.

4. Pakai Jasa Penulis

Dalam mengelola blog waktu yang banyak terpakai adalah ketika anda membuat artikel, karena prosesnya panjang.

Mengapa begitu ? jika anda belum memahami nice yang anda buat, anda harus melakukan riset terlebih dulu melakukan perbandingan sampai anda menulis artikel tersebut.

Saran saja jika anda sudah memiliki penghasilan yang lebih atau pendapatan tetap sisihkanlah beberapa untuk membeli artikel atau menyewa orang untuk bekerja kepada anda sebagai penulis.

Karena lebih baik anda keluar uang yang penting masih tetap untung daripada anda harus mengorbankan tenaga anda namun jaminanya kesehatan anda.

Anda bisa gunakan jasa di creator.web.id untuk jasa penulisan artikel.

5. Tetap Hidup Normal

Kebanyakan orang yang sudah menjadikan blogger sebagai profesi utama mereka akan menutup diri dan jarang terlihat di lingkungan sosial.

Seolah-olah dunianya adalah di internet dan aktifitasnya ketika malam hari. Pada siang hari mereka akan tidur.

Saya tidak menyalahkan dengan model yang seperti itu, tapi alangkah lebih baik mungkin hiduplah layaknya orang normal.

Walapun blogger anda bisa bekerja di pagi hari sampai sore hari lalu malamnya buat istirahat serta gunakanlah beberapa hari untuk berlibur atau bertemu orang orang.

Tapi jika di bandingkan dengan mereka yang tidak ingat waktu saat bekerja biasanya penghasilannya berbeda dengan anda yang bekerja layaknya orang normal.

Namun tidak masalah yang penting anda masih bisa menikmati hasil.

Semua hal di atas adalah saran anda bisa mengikuti atau tidak atau anda memiliki cara sendiri yang lebih efektif.

Mungki ini dulu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

 Baca Juga : Tips agar blog anda cepat di terima adsense

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url