Cara Membuat Meta Description Postingan Blogspot

Meta description adalah sebuah tag HTML yang biasanya di letakan pada bagian <head>  pada struktur blog untuk menggambarkan atau menginformasikan suatu halaman web tertentu.

Biasanya meta description di gunakan oleh berbagai mesin pencari seperti mbah google, bing untuk menjelaskan sebuah halaman blog atu artikel yang jumlahnya 20-30 kata.

Waktu lalu saya telah membagikan cara menambahkan video pada postingan blog, kali ini saya akan bagikan cara membuat meta description.

Hal ini perlu di lakukan karen salah satu manfaatnya untuk menyispkan kata kunci yang anda incar untuk meningkatkan SEO blog anda.

Adapun carnya untuk membuat meta description adalah sebagi berikut.

Seperti biasa anda harus logi ke dalam akun blogg anda dan masuk ke menu postingan, kemudian pilih postingan baru atau edit potingan lama.

Setelah itu silahkan anda fokus pada tabel yang ada di sebelah kanan, pilih menu deskripsi penelusuran.

cara-membuat-meta-description

Pada gambar di atas silahkan anda isikan deskripsi artikel yang anda buat dengan menyertakan kata kunci yang anda incar.

Setelah itu silahkan anda pilih tombol selesai dan publikasikan postingan anda, maka ketka artikel anda muncul pada halaman google deskripsi yang anda buat akan muncul di bawah judul artikel.

Contohnya seperti gambar yang sata tampilkan di bawah ini, silahkan anda cermati.

cara-membuat-meta-description

Baiklah mungkin cukup sekian tutorial yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat.

Termakasih telah berkunjung selamat mencoba dan salam publisher.

Baca juga : Cara memasang gambar di blog
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url