Cara Menjadwal Postingan Pada Blogspot

Banyak orang yang menjadikan kegiatan ngeblog ini sebagai kegiatan atau pekerjaan sampingan yang setiap waktu selalu di kerjakan.

Biasanya mereka yang melakukan itu pada saat memiliki waktu luang atau sedang libur tidak ada kerjaan.

Pada waktu itu pula mereka akan membuat artikel sebanyak mungkin dan semampu mungkin untuk di posting pada blognya.

Namun tidak mungkin juga artikel yang mereka buat di posting secara keseluruhan di hari yang sama karena akan di lihat kurang bagus.

Usahakan harus berurutan atau rutin agar bisa mendapatkan ranking bagus di mata mesin penacri, karena di cap sebagai blog aktif.

Karena tidak mungkin bagi para blogger sampingan setiap akan upload artikel membuka laptop, anda bisa gunakan fitur jadwal upload secara otomatis.

Mungkin sebelum menuju cara melakukanya anda berminat untuk membaca cara membuat artikel yang seo friendly setelah membaca tulisan ini.

Baiklah langsung saja, seperti biasa silahkan anda login pada akun blogger anda dan masukmke menu postingan pilih new postingan atau postingan lama yang belum anda publish ( draft ).

Setelah itu silahkan arahkan mata anda ke sisi sebelah kanan anda akan menemukan menu jadwal yang terdapat gambar jam.

cara-menjadwal-postingan-pada-blogspot

Sesuai dengan gambar di atas silahkan anda pilih setel tanggal dan waktu, lalu pilih tanggal berapa dan jam ingin artikel di upload.

Setelah itu silakan anda klik selai dan pilih publish.

Maka pada waktu yang sudah di tentukan tiba artikel anda akan terupload secara otomatis tnapa anda harus membuka lapto atau login ke akun anda.

Baiklah saya rasa cukup untuk penjelasnya semoga bisa mebantu dan bermanfaat.

Selamat mencoba dan salam publisher. Jangan lupa tinggalkan komen jika berhasil.

Baca juga : Cara membuat permalink
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url