Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menjaga Agar Blog Anda Tetap Aman

Keamanan adalah salah satu faktor penting yang harus di perhatikan dalam segala hal tidak terkecuali bagi anda seorang bloger tulen maupun pemula.

Mengapa demikian ? pastinya anda tidak ingin semua hal yang anda miliki hilang karena diambil orang ataupun karena kesalahan anda sendiri karena ketidaktahuan atau yang lainya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan bagikan 5 tips kepada anda agar blog yang anda miliki tetap aman dari ancman orang lain yang membahayakan blog anda.

Walaupun blogger di bawah naungan google belum tentu blog anda aman 100 % dari orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Baiklah langsung saja cara yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut, silahkan baca dengan cermat dan teliti.

1. Gunakan Pasword yang Baik

Pembuatan pasword adalah hal yang benar benar harus diperhatikan ketika anda membuat akun Gmail yang di gunakan untuk membuat blog.

Perlu di perhatikan dalam pembuatan pasword hindari menggunkan kata kata yang mudah di tebak oleh siapapun.

Seperti contoh angka satu sampai sembilan atau pasword disamakan dengan nama email atau blog anda, itu rentan sekali terbongkar.

Usahakan dalam membuat pasword gunakanlah beberapa huruf besar dan di sisipi angka, dengan catatan jangan terlalu rumit agar anda tidak lupa.

Anda bisa kunjungi  Password Metter untuk mengukur kekuatan pasword anda.

2. Tambahkan verifikasi dua langkah

Dengan mengaktifkan verifikasi dua langakah pada akun gmail anda menjdikan kemaan blog anda meningkat dan susah untuk di bobol.

Verifikasi dua langkah ini memang asli layanan yang di berikan goole untuk para penggunanya, yang di gunakan untuk mengamankan akun gmail anda termasuk blog anda.

Prosesnyapun sangat mudah anda bisa buka Google Verifikasi Step 2 lalu klik tulisan get started pada pojok kana atas untuk melakukan verifikasi dua langkah.

Nantinya anda akan disuruh login dan memasukan nomor yang akan di hubungkan dengan akun anda
untuk menerima kode verifikasi.

Jadi nantinya ketika ada seseorang yang mau mencoba masuk ke akun anda akan ada notifikasi yang masuk ke smartphone anda.

3. Jangan asal menggunkan skrip

Sudah sewajarnya jika anda seorang bloger pasti akan mengenal koding, karena itu pekerjaan wajib jika blog anda ingin tampil lebih menarik.

Karena sebagai bloger pemula belum menguasai HTML, Css maupun Javaskrip pastinya anda akan mencari skrip yang sudah tersedia di internet, anda hanya perku copy paste dari blog lain.

Dan banyak sekali blog yang menyediakan berbagai skrip yang bisa anda copy dan di letakan pada blog anda

Dari situ cobalah untuk mengambil skrip dari blog atau website yang benar aman bukan abal abal, karena ada dari mereka yang sengaja memasukan kode kode tertentu pada skrip yang anda ambil dengn niat yang kurang baik.

 Baca Juga : Keuntungan Punya Pacar Bloger

4. Berhati hatilah saat login dan logout

Sekarang mungkin tidak seperti jaman dulu, ketika ingin ngelog harusa pergi ke warnet dulu, karena belum memiliki komputer atau laptop.

Namun tetap di perhatikan ketika walapun mungkin anda sudah memiliki kompuer sendiri, hal ini harus tetap anda perhatikan ketika anda menggunakan komputer atau laptop umum maupun milik teman anda.

Jangan sampai anda setelah login ke akun yang anda miliki lupa lupa logout ketika telah selesai dengan urussan blog anda.

Itu sangat rentan sekali kaena mereka yang berniat kuarang baik akan mudah untuk masuk dan menganti pasword akun anada sehingga anda tidak bisa mengakses akun anda.

5. Tambahkan dukungan HTTPS

Mungkin anda pernah mendengan kata HTTP ya itu anda harus pahami ketika ingin terjun di dunia bloger karena pasti akan menggunakan itu pada blog anda untuk keamanan.

Namun perlu kamu ketahui kemana HTTP masih kalah dengan HTTPS  mengapa demikian ?

Penjelasn singkatnya ketika anda orang yang mengakses blog anda sedangkan blog anda menggyunakan keamanan HTTP data yang masuk ke server tidak dalam keadaan terenkripsi sangat mudah untuk dibobol.

Berbeda denagn HTTPS yang menambahakan perlindungan sehingga data anda akan lebih aman ketika diakses.

Demikan yang bisa saya bagikan kepda anda mengenai langkah yang bisa anda lakukan untuk menjaga keamanan blog.

Saya jamin blog anda aman jika anda melakukanya dengan benar.

Setelah anda melaukukan hal di atas selanjutnya anda hanya perlu membuat konten untuk mengisi blog anda.

mugkin anda bisa baca cara agar artikel anda bisa muncul di halaman satu Google.

Terimaksih sudah berkunjung semoga dan bermanfaat.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url