Cara Meningkatkan CPC Google Adsense

Oke sobat blogger anda merasa bosan penghasilan google adsense anda segitu gitu aja, nih saya akan kasih solusinya.

banyak yang megira ketika suatu blog di terima google adsense perjuanganya sudah selesai dan siap memanen hasilnya.

Salah besar sebenarnya prosesnya baru saja di mulai, setelah blog anda di terima oleh google adsense langkah selanjutnya anda harus cari visitor.

Itu yang jadi persoalan banyak orang setelah blog mereka di terima adsense, visitornya sedikit selain itu nilai cpc juga yang rendah.

Nah kali ini saya akan bagikan tips agar cpc iklan blog anda mengalami kenaikan silahkan simak dan praktekan.

1.Waktu Kunjungan

Waktu kunjungan memepengaruhi jumlah cpc yang akan anda dapatkan, pada jam jam tertentu cpc anda akan tinggi. dan pada jam tertentu juga cpcc anda turun.

Jadi kalau bisa buat konten yang sifatnya bisa di bawa padam waktu tertentu seperti jam-jam di mana orang orang sedang tidak bekerja seperti pagi hari siang hari dan sore hari.

2. Sumber lalau lintas

Saran saya mulai dari sekarang jika blog anda sudah memiliki adsense kurangi untuk menyebar link di media sosial atau forum tertentu.

Karena visitor yang datang dari situ nilai cpcnya rendah, jadi mending anda berusaha membuat artikel anda di halaman satu agar semua visitornya organik dan cpcnya menjadi naik.

3. Niche yang Dipilih

Nah kalu ini biasanya di lakukan seblum anda membuat blog, jadi tidak setiap niche itu memiliki cpc tinggi

Jadi bagi anda yang sudah terlanjur membuat blog di luar niche itu anda bisa selingi membuat niche tersebut tapi bukan pindah topik melainkan mereview tertentu atau hanya selingan.

4. Jenis Iklan

Setiap jenis iklan yang tapil nilai cpnya berbeda beda jadi anda bisa memilih iklan yang anda tampilkan yang memiliki cpc tinggi.

Jika anda bingung iklan apa saja yang memiliki cpc tinggi anda bisa cari di google

5. Ukuran Iklan

Ukuran iklan yang ada paada blog anda juga berpengaruh pada nilai cpcnya, semakin besar iklan yanga tampit maka semakin mahal pula.

Namun jika anda menggunakan iklan yang terlalu besar dan menutpi konten blog anda bisa banned oleh google karena mengganggu.

6. Lokasi Tayangan

Yang terakhir mungkin anda perlu mencoba menayangakan iklan diluar lokasi anda maksudnya di luar negeri.

Nilai cpc yang ada di luar nrgri sekitar 1000 - 10000 jadi ga ada salahnya anda membuat tulisan bahasa inggris atau anda bisa membelinya.

Baiklah mungkin cukup sekian pembahasan dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara di atas adalah yang biasa di lakukan oleh para blogger lama.

Baca Juga : apa itu niche blog
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url