Cara Menonaktifkan Klik Kanan Pada Blog

Menonaktifkan klik kanan pada blog biasanya sering dilakukan oleh para blogger di dunia ini untuk mengurangi para pembuat plagiat content.

Jika anda tertarik untuk membuat itu silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini sehingga menjadikan konten anda nantinya tidak bisa di copy oleh orang lain.

Sebelum saya melanjutkan pembahasan mungkin setelah membaca artikel ini anda akan tertarik untuk membaca tulisan saya yanga lain tentang tips membuat judul artikel menarik. 

Baiklah langsung saja saya tunjukan caranya kepada anda, saran saya jika konten adan berupa konten yanga sifatnya copy paste anda jangan menggunkan cara ini.

1. Pertama silahkan anda login ke akun blog anda

2. Silahkan anda pilih menu tema dan pilih edit html

3. Silahkan anda cari kode </body> letaknya di paling bawah

4. Kemudian silahkan anda copy kode javascript di bawah ini dan letakan di atas kode </body>

<script type='text/javascript'> var message="Maaf tidak bisa klik kanan"; /////////////////////////////////// function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&amp;&amp;!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&amp;&amp;!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

5. Setelah anda paste silahkan anda klik simpan

NB : Ketika kode di atas sudah anda psanga maka ketika anda visitor anda yang klik kanan maka akan keluar tullisan maaf tidak bisa di klik kanan, jadi tulisan tersebut bisa anda ganti sesuai selera anda.

Baiklah mungkin cukup sekian dari saya silahkan anda coba di rumah, jika berhasil jangan lupa bersyukur dan berkomentar di bawah ini.

Terimakasih telah berkunjung di blog ini semoga bisa menjadi langganan dan salam publisher

Baca Juga : format ukuran gambar pada blogspot
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url