5 Tips Membuat Judul Artikel Menarik

Judul merupakan salah satu komponen penting yang harus ada dalam sebuah penulisan apapun, entah artikel, puisi, novel film dan lain sebagainya.

Judul merupakan sesuatu kata yang berada di awal sebuah karya apapun itu yang bisa mewakili isi daripada konten tersebut.

Nah dari judul juga para pembaca akan memilih untuk melanjutkan membaca isinya, jadi judul sangat berperan penting untuk menarik para pembaca.

Karena sebelum mereka melanjutkan untuk memebaca isinya mereka akan terlebih dulu membaca judulnya, jika judulnya saja tidak menarik mana mungkin mereka mau untuk membaca isinya.

Nah kali ini saya akan memberikan tips kepada anda bagaimana caranya membuat judul artikel yang menarik agar artikel anda harapanya berada pada halaman pertama google

Baiklah langsung saja silahkan anda simak tulisn saya di bawah ini.

1. Buat Selogis Mungkin

Sekarang ini mungkin sedang ngetrenya membuat judul dengan cara di lebih lebihkan untuk mengundang klik.

Hal itu tidak salah karena itu memang merupakan salah satu strategi untuk mendatangkan visitor, dengan cepat.

Namun bagiamanpun juga jangan sekali kali anda membuat judul yang melebihkan tapi di luar nalar manusia, dalam artian buatlah judul yang masih bisa di nalar oleh akal manusia.

2. Gunakan Angaka

Dalam pembuatan judul sebuah artikel blog ketika topiknya nberupa tips ataupun cara dan lain sebagainya yang mengandung unsur jumlah silahkan anda gunakan angka dalam judl tersebut.

Angka yang di maksud disini adalah bukan sembarang angka melainkan ada cara dan rumusnya tersendiri.

Usahan dalam membuat judl gunakan angka ganjil, terus tambahkan tanda di belakang angka seperti 17 + selainitu sesekali juga tambahkan pertanyaan seperti 9+ hewan buas tapi lucu, mana hewan favorit kamu ?

3. Jangan Terlalu Panjang.

Beberapa bloger pemula membuat judul dengan sangat panjang untuk terkesan menjelaskan isi artikelnya dengan lengkap

Namun sebenarnya hal itu sangt tidak di sukai oleh para pembaca, karena judulnya terpotong di mesin pencari mereka lebih tertarik dengan judul yang pendek tapi membuat penasran.

Banyaknya karekter yang di unakan dalam pembuatan judul usahakan kurag dari 60 karakter, dengan catatan tetap masih nyambung saat di  baca.

4. Buat Semenarik Mungkin.

Bagiaman sih memilih kata yang menarik dalam sebuah judul, jadi silahkan anda buat judul artikel yang ingin anda publis secara sederhana dulu.

Kemudian silahkan ganti kata kata yang umum pada judul tersebut denga kata yang lebih menarik, anda bisa gunakan google untuk mencari refrensi.

Karena artikel yang anda buat sejatinya sudah ada di google jadi anda pasti akan menemukan banyak sekali referensi yang bisa anda pakai namun jangan copy paste.

5. Letakan Kata kunci

Salah satu cara agar artikel anda masuk halamn satu google adalah menempatkan kata kunci pada judul, menurur pakar seo.

Namun tetap harus meletakan pada tempat yang strategis, kalau bisa di depan judul, tapi kalau memang tidak bisa jangan di paksakan yang penting masih nyambnung.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa saya samapaikan terkait tips untuk membuat judul supaya lebih menarik.

Di atas hanyalah saran saya dan yang memang yang saya lakukan ketika ingin membuat judul artikel yang saya buat.

Terimaksih telah berkunjung jangan ragu untuk bertanya jika ada kendala dan salam publisher.

Baca Juga : tips menjaga blog anda tetap aman
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url