Cara Menambahkan Link Pada Postingan Blogger

Dalam sebuah halaman blog mungkin anda sering menjumpai seperti silahkan klik di sisni atau baca artikel saya tentang ini, ketike di klik akan membawa anda ke halaman lain atau blog orang lain.

Semua link tersebut merupakan sebuah tautan yang sengaja di buat oleh pemilik blog untuk menautkan antara postingan yang satu dan postingan lainya.

Sama dengan menambahkan Alt image menamabahkan link tautan pada setiap postingan anda bisa meningkatkan seo setiap artikel anda.

Menurut blogger lawas link itu di bagi menjadi dua pertama ada link internal dan link eksternal, keduanya sama sama akan membawa anda ke halaman lain jika anda klik.

Yang membedakan kalau link internal menuju ke halaman atau postingan lain tapi masih satu blog, sedangkan link eksternal mengarahkan ke postingan lain namun juga blog yang berbeda.

Contoh link ekternal manfaat membuat link eksternal maupun internal jika anda klik akan mengarah ke blog lain.

Contoh link Internal seperti ini Cara Menjaga blog tetap aman link ini akan mengarahkan anda pada postingan lain dari blog ini.

Baiklah jika anda sudah faham saya akan tunjukan pada anda bagimana caranya membuat internal maupun ekternal link.

Pertama silahkan anda login di blogger dam masuk ke menu postingan atau halaman terserah postingan mana yang akan anda tambahkan link.

Setelah itu silahkan anda blok pada tulisan yang akan anda beri sisipan link, setelah di blok klik menu link pada menu postingan blog di bagian atas.

cara-menambahkan-link

Setlah anda klik tulisan link tersebut nanti akan keluar seperti gambar di bawah ini.

cara-menambahkan-link

Dari gambar di atas kotak warna merah yang paling atas adalah tek yang akan anda beri sisipan link sedangkan kotak merah yang bawahnya berisi link yang di tuju dari postingan tertentu.

kemudian kotak yang bawahnya lagi untuk mengarahkan pad postingan lain namun di buka dalam tab baru dan yang paling bawah OK jika semua sudah selesai.

Maka ketika semua proses di atas anda lakukan berati sudah selesai dan bisa anda cek pada tampilan pertinjau atu langsung di halaman blog anda setelah anda publish atau perbarui.

Saya rasa cukup penjelasan dari saya jika ada kebingungan silahkan hubungi kami, selamat mencoba semoga berhasil.

Baca juga : cara membuat halaman about us
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url