Tutorial Google AdSense terlengkap

Trik Mudah Mendapatkan Akun Google Adsense Non-Hosted


Mendapatkan Akun Google Adsense Non-Hosted dengan Mudah? Emang bisa?

Semangat Pagi gan! ketemu lagi dengan saya, si Jagoan Adsense.

Kali ini saya mau sharing trik soal Cara Mendapatkan Akun Adsense Non-Hosted secara gampang. Tapi sebelumnya, saya mau pastikan dulu kalo agan udah tahu apa itu Akun Adsense Hosted dan apa itu akun Adsense non-Hosted serta apa pula perbedaannya.

Adsense Hosted dan Non-Hosted


Hosted dan Non-Hosted

Hosted itu artinya di Host. Maksudnya ialah akun adsense tersebut masih sebagai akun yang di hosting oleh platform tertentu (antara Youtube dan Blogger). Sebaliknya, akun Adsense non-hosted merupakan akun yang tidak di hosting atau bisa juga disebut akun induk.

Perbedaannya adalah apabila yang agan miliki akun hosted, maka agan hanya bisa menggunakan akun tersebut di sesama platform, misal Youtube, ya agan cuma bisa pake untuk monetisasi Channel Youtube saja, tidak bisa untuk memonetisasi Blog. Begitu juga dengan blog. Jika agan mendaftar adsense menggunakan domain hosted blogger (blogspot) misal, namablogmu.blogspot.com maka akun adsense tersebut cuma bisa digunakan untuk memonetisasi blog saja.

Dan juga sebaliknya, akun non-hosted adalah akun adsense yang bisa agan gunakan untuk memonetisasi blog dan juga youtube.

Lalu bagaimana cara mendapatkan akun adsense non-hosted?

Saya punya beberapa trik yang pernah saya lakukan dan terbukti berhasil mendapatkan akun non-hosted. Tapi satu hal yang perlu agan ingat, ini hanya trik, dan semua publisher punya trik sendiri-sendiri. Tidak selamanya trik ini akan berhasil, maka dari itu tetaplah semangat dan terus mencoba.

1. Daftar Youtube - Adsense Hosted - Blog - Adsense Non-Hosted

Dilihat dari namanya sudah jelas urutannya. Karena memang saya tidak mau ribet memberi nama trik ini.

Sebenarnya waktu saya mencoba trik ini, saya sempat ditolak oleh adsense karena ada beberapa hal yang belum saya lengkapi di blog saya. Akan tetapi biar bagaimanapun ini adalah trik pertama saya mendapatkan akun adsense non-hosted pertama juga.

Selain itu trik ini juga saya lakukan sebelum Youtube memperbarui kebijakan YPP-nya dengan detail 4000 jam penayangan dan 1000 subscriber.

Namun bukan berarti trik ini sudah kadaluarsa, agan masih bisa menggunakan trik ini, dengan diimbuhi trik untuk mendapatkan 4K 1K Youtube.

Tugas utama kita dalam trik ini adalah meng-upgrade akun.

Langkahnya,

1. Membuat Channel Youtube.
2. Mendapatkan 4K 1K Syarat YPP, caranya bisa agan simak pada artikel diatas.
3. Daftar Google Adsense via Youtube, dan agan akan mendapatkan akun adsense non-hosted.
4. Buat Blog dan Upgrade ke Top Level Domain.
5. Upgrade akun adsense agan melalui menu "produk lainnya" pada dashboard Adsense.
6. Agan mendapatkan akun adsense non-hosted.

Memang keliatannya agak rumit, tapi ini menurut saya jauh lebih mudah karena proses reviewnya lebih cepat dan waktu itu saya mendapat full approve setelah puluhan kali gagal mendaftar menggunakan blog.

Rasanya senang sekali. Silahkan agan coba, dan semoga berhasil.

Nah, setelah beberapa lama saya memiliki akun adsense non-hosted tadi, saya pun mulai memonetisasi channel youtube saya dan juga blog-blog saya.

Sampai suatu hari saya membaca postingan di grup diskusi adsense, "Untuk mengantisipasi banned account, dan menjaga agar kita terus bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense, maka usahakan jangan menempatkan semua alat (Blog/Channel Youtube) di dalam satu akun adsense saja".

Sejenak saya fikirkan dan saya fahami, dan benar!

Beberapa waktu setelahnya salah satu channel saya kena strike yang berakhir pada banned. Tapi alhamdulillah yang dibanned hanya Youtubenya (saya tidak bisa mengakses Channel Youtube), sedangkan akunnya masih serta blog saya masih aman.

Dari situ kemudian saya menemukan trik yang kedua ini.

2. Buat Blog - Join Venture Adsense - Daftar Adsense Sendiri

Awalnya saya mencoba mendaftar akun menggunakan fresh domain yang baru saya beli di IDwebhost. Lagi-lagi ditolak. Padahal semua artikel saya tulis sendiri, dan semua syarat pun sudah saya lengkapi.

Karena jenuh, akhirnya saya mencoba mendaftarkan salah satu blog yang sudah pernah saya pasang iklan menggunakan akun adsense sebelumnya.

Dan hasilnya? dalam 2 hari blog itu mendapat full approve adsense non-hosted. Silahkan ikuti langkah-langkahnya

1. Buatlah Blog dan Custom dengan Top Level Domain
2. Jika agan sudah punya akun adsense silahkan pasangi iklan di blog tersebut, jika belum silahkan ikut JV Adsense.
3. Setelah selesai JV Adsense, silahkan agan berhenti dan Daftarkan Blog agan sendiri ke Google Adsense.

Semoga berhasil. Dan ini bukti email approve dari Google Adsense yang saya daftarkan.

Email Approve Adsense