Pengertian Blog ( Apa itu Blog ? )

Hello sobat publisher selamat datang di blog anak publisher.

Kali ini saya akan mengupas tuntas mengenai blog mulai dari pengertian blog, siapa bloger, pengertian blogging serta Sejarah Blog (blogspot)

Anda mungkin sudah sering mendengar istilah blog atau blogger namun ketika anda di tanya apa blog itu ? apakah sudah bisa menjelaskanya secara detail.

Baiklah saya akan coba bahas dari awal sampai selesai secara detail.

Pengertian Blog

Menurut Meriam Webster blog adalah website yang mengandung konten milik personal baik berupa konten artikel, konten video, atau konten gambar maupun link yang di arahkan ke website lain yang di buat oleh pemilik atau penulis blog.

Sedangkan menurut saya blog merupakan salah satu jenis website yang berisi berbagai macam infoemasi, yang di posting secara berkala.

Biasanya blog itu di kelola oleh personal (seorang diri ) atau kelompok yang fokus pada pembahasan salah satu topik tertentu.

Fungsi Blog

Ada banyak sekali fungsi blog yang bisa anda dapatkan karena blog sendiri sifatnya umum jadi salah satu fungsi utamanya adalah memeberikan informasi kepada publik.

Di berbagai belahan dunia ini mereka ada yang menggunakan blog untuk mengabadikan momen atau cerita hidup dalam bentuk tulisan ada juga yang berbagi tutorial maupun di gunakan untuk mencari uang dengan cara berjualan di blog.

Dari beberapa fungsi di atas ada juga yang di gunakan untuk mengisi waktu luang atau melampiaskan hobi menulisnya.

Struktur Blog

Struktur blog meliputi beberapa bagian di antaranya :

  • Header : Biasanya berada di bagian ats blog yang berisi mengenai deskripsi blog, judul maupun menu blog.
  • Navbar : Posisi navbar berada di atas header yang berfungi untuk memepermudah pemilik blog dalam mengelola akun blognya.
  • Main Blog : Pada struktur ini letak postingan, judul kolom komentar maupun penulis yang terletak di tengah tengah blog.
  • Sidebar : Letak sidebar biasanya berada di sebelah kana yang menampilkan beberapa postingan populer, Jam atau kalender dan informasi menarik lainya.
  • Footer : Berada di bagian bawah blog yang berisi info pemilik blog, kontak email dan lainya.
Apa itu Blogging ?

Bloggin adalah suatu kegiatan tulis menulis atau mengelola dengan memanfaatkan berbagai macam tool yang berada di internet sehingga memudahkan blogger untuk menulis maupun membagikan hasil tulisanya.

Kegiatan blogging ini pada awalnya hanya berisi berbagai macam informasi politik di tahun 2000 sampai akhirnya berkembah ke baerbagai topik.

Mulai dari totorial informasi kesehatan teknologi pendidikan dan lain sebagainya.

Siapakah Blogger itu ?

Blogger adalah seseorang yang mengelola dan menulis serta membagikan hasil tulisanya baik berupa opini pribadi maupun orang lain kepada orang lain secara online entah ubtuk tujuan pribadi maupun umun.

Sekarang siapapun bisadengan mudah menjadi seoarang blogger, karena dimudahkan dengan segala akses dan teknologi yang tersedia.

Anda pasti sudah sering mendengar kisah orang yang sukses dari dunia blogging, jika anda berminat anda bisa baca Cara mendapatkan uang dari Blog.

Mungkin cukup ini dulu yang bisa saya bagikan terkait pengertian blog terkait perbedaan antara blog dan website silahkan anda baca di sisni.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini semoga bermanfaat.

Salam publisher.
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url