Cara Membackup Artikel Postingan Blog Dengan Gampang

Salah satu manafaat yang akan anda dapatkan ketika anda memilih untuk membackup semua postingan artikel blog anda adalah ketika sewaktu waktu blog anda di hapus hilang atau trobel anda masih memiliki file cadangan yang bisa anda gunakan sewaktu waktu.

Semua blogger pasti tidak ada yang mau blog kesayanganya yang di bangun dari nol tiba tiba di hapus, oleh siapapun bahkan google sekalipun sebagi pemilik sah.

Namun siapa yang tahu kasus penghapusan blog sudah sering terjadi di berbagai belahan dunia bahkan Indonesia karena beberapa alasan pastinya.

Untuk berjaga jaga mungkin saya sarankan sialahkan anda backup semua postingan anda, walapun anda yakin tidak menggunakan cara buruk dalam mengembangkan blog anda tapi ada di luar sana yang secara sengaja menginginkan blog kompetitorna hancur.

Sebelum saya membahas caranya saya akan menawarkan kepada anda untuk memebaca artikel tentang Cara daftar Adsense dengan mudah setelah membaca tulisan ini.

Baiklaha langsung saja saya akan tunjukan cara mengaman file artikel anda, silahkan anda lanjukan membaca sampai selesai.

  • Silahkan anda login ke akun blog anda dan pilih menu setelah > lainya.
membackup-artikel-postingan-blog
  • Silahkan anda fokus pada menu di sebelahnaya dan pilih impor dan backup
membackup-artikel-postingan-blog
  • Setelah anda pilih cadangkan konten nanti akan muncul popup yang berisi perintah memindahkan file anda ke komputer.
membackup-artikel-postingan-blog
  • Setelah anda klik tombol simpan ke komputer maka file artikel anda akan secara otomatis terdownload dan masuk ke penyimpanan komputer anda dalam format xml.
Setelah itu silahkan anda simpan file tersebut dimanapun yang anda rasa aman di dalam komputer anda.

Atau anda mungkin menginginkan file artikel anda dalam bentuk pdf bisa klik di sisni.

Mungkin cukup sekian semoga bermanfaat, selamat mencoba dan jangan lupa menghubungi kami jika ada sebuah pertanyaan atau kendala.

Terimakasih telah berkunjung dan salam publisher.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url