Pengertian Domain Authority dan Cara Meningkatkannya

Istilah domain authoriti atau DA mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, karena saat ini anda membaca artikel ini pasti kerena sering mendengan atau membacanya di berbagai artikel yang anda temui.

Namun sebenarnya apa sih dan sebenarnya sepenting apa sih sebuah domain authority kok bisa di jadikan acuan untuk mengukur kualitas suatu blog.

Menutur bberapa artikel zaman dulu itu menggunaka istilah page rank ( PR ) sedngkan sekarang menjadi domain authority (DA) dan page authority ( PA ).

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan coba membahasnya apa itu domain authority dan mengapa bisa di jadikan tolak ukur sebuah website atau blog serta bagaimana cara meningkatkanya.

Sebelumny mungkin anda berminat membaca tips memilih domain untuk blog adsense jika anda malih belum memliki domain secara custom.

Baiklah langsung saja mari kita bahas materi kali ini secra detai sampai ke akar akarnya, silahkan anda lnjutkan membaca tulisan ini.

Pengertian Domain Authority

Domain authority merupakan salah sahu hal yang di gunakan oleh mesin pencari untuk memberikan peringkat kepada sebuah situs website atau blog.

Sebuah mesin pencari memberikan nilai atau peringkat kepada sebuah blog atau website berdasarkan tida hal yaitu Umur domain, Popularitas domain, Ukuran domain

  • Umur atau usia domain
Umur atau usia domain merupakan salah satu hal yang di gunakan untuk mengukur rank sebuah blog, karena semakin lama blog anda maka secara otomatis di cap sebagai blog aktif tanpa ada pelanggaran.

Jadi sudah pasti blog and akan mendapatkan nilai baik di mata mesin pencari seperti google, dengan catatan juga blog bukan dalam keadaan di diamkan namun sedang di urus.
  • Popularitas domain
Salah satu ciri suatu blog memiliki popularitas tinggi adalah blog tersebut memiliki banyak sekali backlink atau inboud link.

Maksudnya banyak blog blog lain yang merekomendasikan blog tersebut kepada orang lain dengan cara menanamkan link blog orang lain pada blog pribadinya.

Sehingga blog tersebut menjadi ramai pengunjung dan secara otomatis mesin pencari akan menaikan rake atau peringkat blog tersebut.
  • Ukuran domain
Poin nomor tiga ini adalah yang biasanya sering di kejar oleh para blogger pemula untuk meningkatkan nilai domain authoritinya.

Jadi ukuran domain yang di maksud adalah seberapa banyak jumlah konten yang ada pada suatu blog, ketika semakin banyak maka semakin besar ukuranya.

Namun banyak saja tidak menjadi solusi untuk meningkatkan Nilai Da nya, tapi mesin pencari juga menilai seberapa berkualitas konten konten yang ada pada blog tersebut.

Ketiga poin di atas  merupakan cara yang di gunakan mesin pencari untuk mengukur ranking blog anda dari beberapa faktor yang ada.

 Cara mengukur domain authority 

Ketika anda sudah mengetahui terkait apa itu domain authority pastinya anda penasaran berapa nilai atau rank yanag googe berikan untuk blog anda.

Di bawah ini saya sajikan beberapa situs yang di gunakan untuk mengukur sebuah Domain Authority
Caranya pun cukup simpel anda hanya perlu mengunjungi website tersebut dengan klik link di atas lalau silahkan anda masukan link blog anda pada kolom yang tersedia dan enter.

setelah itu tunggu beberapa saaat sampai website tersebut mengcrawl website anda dan door, maka keluar nilai Domain Authority anda.

Niali Domain Authority biasanya berawal dari angkan 1 sampai 100, semakin tinggi maka semakin bagus reputasi blog anda.

Cara meningkatkan Domain Authority

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan nilai Domain Authority anda :

1. Buatlah konten yang berkualitas

2. Share lewat media sosial

3. Bangun backlink

4. Bangun Barnding

5. Tambahkan relasi blog

6. SEO on page di tingkatkan.

Di atas ada 6 poin cara meningkatkan poin jiaka anda masih bingun ke enam poin tersebut silahkan klik di sini penjelasan yang lebih lengkap.

Saya rasa cuklup penjelasan kali in semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar

Terimaksih telah berkunjung dan salam publisher.


Baca Juga : Cara menjadwal postingan blog
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url