Penjelasan Lengkap Apa Itu WWW dan Fungsinya

Hampir setip orang yang mengkonsumsi internet mereka akan mendengar atau melihat singkatan WWW atau nama panjangnya world wide web.

Namun tidak semua orang bisa menjelaskan apa sebenarnya www yang di maksud itu, pengertianya maupun fung terkait www tersebut.

Kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas www sesuai dengan pengetahuan saya namun mungkin anda juga tertarik untuk membaca tulisan saya tentang Apa itu Blog ?

Baiklah kita langsung saja menuju inti pembahsasan silahkan anda melanjutkan membaca tulisan ini sampai selesai agar bisa paham.

Pengertian world wide web adalah sebuah kumpulan sumber daya internet seperti teks, hyperlink, gambar, video yang bisa di akses oleh mesin pencari dari manapun ( ini simpulan saya )

Menurut para ahli www adalah.

1. Mc Leod

WWW adalah sebuah informasi yang bisa di akses melalui internet, dokumen atau file yang dapat di ambil dengan cara menautkan alamat yang unik

2. Akbar Kaelola

Media bagi manusi dalam kegiatan berbagi dokumen, apapun seperti gambar, viodeo aplikasi serta menjual barang dan jasa di internet.

3. Yuhefizar

Merupakan sebuah metode yang berguna untuk menampilkan informasi yang bisa di akses melalui browser.

Silahkan anda simpulkan sendiri apa yang sudah di sampaikan para ahli jika anda masih kekurangan bahan silahkan klik di sini

Kemudian jika anda masih kurang faham mungkin akan menjadi lebih faham jika memebaca fungsi dari www tersebut di bawh ini.

1. Sebagai Web Mail Service

Salah satu fungsi www adalah di gunakan untuk mengirim, menerima serta meninjau dari browser mereka .

Webmail memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk menyimpan segala macan email yang bisa di akses melalui internet di manapun.

2. Search Enggine

Search enggine atau mesin pencari di mudahkan dengan adanya www yang merangkum semua alamtat website yang ada di dunia ini sehingga seacr enggine akan lebih mudah untuk menemukan informasi yang di cari.

3. Web Hosting

Secara umunya web hosting adalah sebuah layanan yang memudahkan setiap oarang atau individu yang ingin mengirimkan sebuah situs kedalam internet.

Kemudia data yang anda masukan internet akan masuk dalam sebuah server sebagai tempat penyimpanan.

4. Portal

Merupakan sebuah layanan yang berisi beberapa layanan sekaligus, seperti email, news cahating maupun tanya jawab seperti google.

Baiklah mungkin hanay segini yang bisa saya sampaikan, karena saya juga masih belajar, jika ada yang anda lebih fahami mungkin silahkan tambahkan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan jangan ragu untuk memeberi masukan atau kritik kepada kami jika ada kesalahan terima kasih dan salam publisher.

Baca Juga : Sejarah Blogger
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url