Memahami Istilah Istilah dalam Google Adsense

Hello sobat publisher apa kabar, blog anda baru di terima google adsense, tapi anda masih bingung dengan menu menu yang ada.

Silahkan anda baca mengenali menu yang ada dalam dashboard google adsense untuk lebih jelas, kali ini saya akan menjelaskan istilah yang ada dalam google adsense.

Ada beberapa istilah atau singkatan yang ada dalam dunia google adsense yang belum diketahui beberapa bloger termasuk anda mungkin atau blogger pemula, yang baru di terima google adsense.

1. Publisher

Publisher adalah istilah yang di berikan kepada pemilik blog yang menmapilakn iklan pada blognya, untuk mendapatkan gelar publisher anda harus mendaftarkan blog anda ke adsense dan sampai di terima, baru anda di sebut sebagi publisher.

2. Visitor dan Unique Visitor ( Organik )

Yang di maksud visitor di sini adalah pengunjung blog anda, sedangkan visitor unique adalah pengunjung yang pengunjungnya masuk melalui kata kunci yang di tentukan.

3. Ad Units

Ad unit adalah tampilan iklan itu sendiri enteh berupa gambar, teks dan video serta berbagai macam jenis ukuran yang bisa anda pilih.

4. Average Time On Site

Istilah ini adalah untuk menunjukan berapa lama waktu yang di gunakan oleh pengunjung ketika saat berada di dalam blog anda.

5. link Units

Link unit hampir sama dengan ad units sedangkan yang memebedakan adalah ketika link unit di klik maka google akan mengarahkan ke halaman hasil pencarian.

6. Review Kedua

Review kedua merupakan sebuah wawancara kedua yang lakukan google kepada para calon publisher sampai akhirnya di balasa antara di terima atau tidak.

7. Adsense for Content

Adsense for konten adalah sebauh iklan yang tampil pada sebuah halaman website dn ketika di klik akan mengarahkan pada website itu sendiri.

8. Page view

Page view atau Pv adalah sebuah halaman yang di buka oleh visitor, satu pengunjung berati di hitung satu pv

9. Alternate ads

Alternate ads adalah sebuah iklah alternatif yang di gunakan untuk menggantikan iklan yang hilang atau tidak tampil.

10. CTR ( Clik Trought Rate )

CTR adalah suatu perbandingan antara jumlah iklan dengan total tayangan blog tertentu, dan biasa juga orang menganggap ratio per klik.

11. Channels

Chanel merupakan salah satu cara untuk mengukur suatu performa iklan ynag anda tampilkan di halaman blog anda sesuai yang anda pilih.

12. CPC ( Cosh per click )

Cpc adalah jumlah rupiah yang akan anda dapatkan dari klik yang di lakukan oleh fisitor anda pada halaman blog anda.

13. Page Impresion

Page impresion adalah halaman yang menunjukan berapa kali jumlah halaman yang mengandung ads dan di klik oleh penhunjung.

14. RPM ( Revenue per thousand inpresion )

RPM adalah untuk menunjukan hasil yang tertaksir dalam seribu tayangan iklan, ini biasanya adsense pada youtube.

15. Click

Click adalah jumlah klik yang di dapatkan oleh setiap publisher iklan, pada dashboar adsense terlihat jelas istilah ini.

16. Bounc Rate

Bounc rate adalah rasio pantulan yang ada pada halaman blog anda jadi dari semua pengunjung blog anda berapa persen yang ketika masuk langsung keluar.

17. Akun adsense di banned

yang terakhir ini sudh tidk asing tapi semua pasti tidak ingin mnegalami ini, jadi tetap perhatikan hal hal yangmembuat akun anda di banned dan hindarilah.

Baiklahah mungkin saya lelah jadi saya cukupkan pembahasan sampai di sini dulu, semoga bermabfaat dan salam publisher

Baca Juag : Memahami menu dashboard pada google adsense
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url