Memahami Menu Dashboard Google Adsense

Hei sobat publisher kali ini saya akan mengenalkan kepada anda mengenai menu yang ada pada dashboard google adsense.

bagi anda yang baru ketrima di google adsense pasti akan kebingungan dengan menu menu yang ada, apalagi anda yang belum keterima mungkin belum tahu sama sekali.

Baiklah lagsung saja saya akan bahas secara mendetail namun hanya menu utamanya saja di bawah ini, silahkan di cermati :

Ada beberapa menu yang tercantum dalam halaman dashboard google adsense yaitu : Beranda, Iklan, Situs, Kontrol Pemblokiran, Laporan, Pengoptimalan, Pembayaran, Akun dan Masukan.

1. Beranda.

Pada menu beranda ini anda akan di tampilkan pengasilan anda yang tertaksir dalam bentuk rupiah, sesuai dengan estimasi tertentu.

Mulai penghasilan hari ini, hari kemarin, minggu ini, bulan lalu dan total kseluruhan pengasilan dan lain sebaginya.

Selain itu  anda di menu ini di tampilkan statistik iklan yang yang anda dalamblog anda secara detai pada bagian bawah.

2. Iklan

Pada menu ini anda akan di sajikan dengan pilihan untuk membuat iklan anda sendiri, dalam artian anda mau memilih iklan anda secara otomatis apa mau di tampilkan sesuai selera anda.

Jadi anda bisa membuat iklan dengan ukuran sesuai kemauan anda dan akan anda tampilkan pada bagiana mana saja pad blog anda.

3. Kontrol Pemblokiran

Pada menu ini anda akan di beri pilihan ungtuk memblokir iklan iklan yang ingin anda blokir, atau iklan yang tidak ingin anda tampilkan pada blog anda.

Menu ini sangat berguna anda bisa memilih iklan apa saja yang ingin anda tampilkan yang sesuai dengan konten blog anda.

4. Laporan

Menu laporan ini berisi tentang hasil laporan pendapatan anda, mulai dari iklan mana saja yang banyak di klik.

Lalu perbandingan antara kurun waktu tertentu dan jumlah klik secara keseluruhan maupun jumlah jumlah yang lainya yang pastinya bermanfaat buat anda.

5. Pengoptimalan

Menu ini berisi tentang tips dan trik yang akan anda dapatkan dari pihak google adsense untuk meningkatkan pendapatan anda.

Tips yang di berikan oleh google berdasarkan hasil penelitian google terhadap blog anda dari awak anda menampilkan iklan di dalam blog.

6. Pembayaran

Menu ini hanya beri dengan informasi semua pendapatan yang sudah terkumpul apakah sudah mencapai batas witdraw.

Jika saldo yang anda dapatkan sudah mencapai batas yang di tentukan anda bisa tarik saldo tersebut melalui menu ini.

7. Akun

Menu akun ini berisi dengan setingan yang jarang sekali di gunakan, hanya berisi beberapa submenu yang sebenarnaya saya uga kurang fahami.

Jadi sebenernya menu ini jarang terpakai dan hampir mungkin tidak pernah, tapi jika anda penasran silahkan anda klik di sini untuk keterangan lebih jelasnya.

8. Masukan

Menu yang terakhir ini hanya berisi kolom kosong yang boisa anda isi jika anda mempunyai ide atau masukan untuk perusahaan google.

jika ada mungkin masukan yang lebih baik anda bisa menyampaiakn lewat kolom ini, tapi ya responya masih kurang dalam penerapanya, karena sifatnya harus ramai ramai biar di respon secara serius.

Baiklah mungkin cukup itu saja yang bisa samapaikan semoga bisa mengobati rasa penasara anda dengan menu google adsense, terimakasih telah berkunjung dan salam publisher.

Baca Juga : Google adsense halal atau haram ?
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url