Cara Melihat Konten Plagiat Pada Blog

Anda mungkin sudanh sering dengar ketika dalam pembuaatan konten blog dilarang membuat konten palagiat.

Hal ini di laranga oleh google karena di anggap merugikan orang lain dan jika ini sampai ketahuan oleh goole bisa bisa blog anda nantinya akan di hapus oleh google.

Nah untuk menghindari ini anda harus membuat konten seoriginal mungkin jangan copy pste dari tulisan orang lain.

Namun tahuka anda sebenarnya konten yang anda buata itu pasti sudah pernah di buat oleh orang lain dalam internet.

Hal ini bisa anda ketahui dengan cara mengetikan suatu kata kunci tertentu pasti akan muncul suatu website yang membahas nya.

Jadi walapun anda secara proses tidak copy paste dari blog lain namun secara konten anda bisa meniru oranga lain.

Nah hal itu yang kadang ada dari artikel anda satu atau dua baris yang sama dengas artikel lain walapun anda menulisnya sendiri dalam artian di ketik sendiri.

Untuk mengetahui konten atau artikel anda plagiat atau tidak saya akan sajikan beberapa website yang bisa di gunakan untuk cek setiap artikel yang anda buat apakah ada yang plagiat atau tidak.

  • Dupli Checker

Dupli checker merupakan salah satu website yang memiliki tool utuk cek plagiat suatu artikel atau gramer dan lain sebagainya.

Anda bisa gunakan ini jika berminat caranyapun sangat mudah anda hanya perlu masuk ke halaman webitenya kemudian silahkan anda pilih menu cek plagiat.

Anda bisa klik di sini jika ingin menggunakanya, catatan tool ini hanya bisa cek maksimal 1000 kata.

melihat-konten-plagiat-pada-blog

Gambar di atas adalaha halaman website dupli checker, setelah anda letakan artikel anda di sana silahkan anda tekan cek plagaiat da tunggu beberapa saata samapai muncul pemberitahuan.


  • Smal SEO Tool
Website yang kedua anda bisa menggunakan small seo tool dan caranya sangata mudah seperti apa yang saya ajarkan pada anda di website yang pertama.

Silahkan anda klik di sini jika anda ingin menggunakan website ini, baasan yang di gunkan juga sama maksimal hanya 1000 kata, seperti dupli checker

melihat-konten-plagiat-pada-blog

Silahkan anda letakan artikel anda pada kolom yng tersedia kemudia tekan cek plagiat dan tunggu beberapa saat sampai muncul seperti gambar di bawah ini.

melihat-konten-plagiat-pada-blog

Ketika yang saya beri kotak warna merah menunjukan angka nol maka berati artikel anda terbebas dari plagiat dan sudah bisa di poshting.
  • Copy Scape
Website yang Terakhir anda bisa gunakan copy scape, caranya hampir sama dengan wbsite yang saya bahasa sebelumnya.

Yanga membedakan di website kali ini adalah anda bisa mengecek keseluruhan artikel yang ada pada blog anda hanya dengan memasukan url bloga anda.

Setelah anda tekan enter maka semua artikel akan keluar dan website tersebut akan menilai berapa dan artikel mana saja yang palagiat.

melihat-konten-plagiat-pada-blog


Pada gambar di atas adalah gambaran saaat url website saya cek jika anda ingin tahu artikel mana saja yang plagiat silahkana anda klik yang saya beri panah warna merah

Baiklah mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan kali ini semoga bermanfaat dan selamt mencoba dan jangan lupa bahagia salam publisher

Baca juga : Cara menambahkan sosial media di blog

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url